MAKNA KASIH SAYANG DALAM ISLAM

♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥::♥
Bismillāhir-rahmānir-rahīm.
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pentingnya Kasih Sayang Dalam Islam
1.• Kasih sayang adalh perkara penting dan tidak boleh dipandang ringan.
2.• Jiwa yang disematkan dg kasih sayang adalah proses berterusan.
3.• Ajaran Islam bersumber kpada Al-Qur'an dan al-Sunnah adalah dasar utama utk memaknai/menghayati semangat 'Kasih Sayang'

Berkasih Sayang kpd sesama Adalah Perintah Allah.
Diantara sifat Allah adalah Kasih sayang kepada hambaNya. Allah sangat sayang kpada hambaNya yg berkasih sayang. Maka jalinlah kasih sayang untuk meraih ridhaNya
Jarir bin Abdullah berkata, Rosulullah bersabda, “Allah tidak akan menyayangi orang yang tidak menyayangi manusia lainnya.” (HR. Bukhori dan Muslim)
Sesungguhnya kasih sayang itu cabang (penghubung) kepada Allah SWT. Barang siapa yg menyambungnya, mka Allah akan menyambung (kasih sayangNya) dengannya. Dan barang siapa yg memutuskannya, mka Allah memutus (kasih sayangNya) dengannya.” (HR. Bukhari)
Islam adalah agama rahmatan lila'alamiin penuh dengan kasih sayang. Mewujudkan kasih sayang pada diri sendiri, serta memberikan kasih sayang kepada siapa dan apa yang ada disekeliling kita adalah ibadah. Dan itulah bagian dari sifat dan jati diri orang muslim.
    Kasih Sayang Allah Kpada Makhluk-makhluk-Nya.
Maha Suci Allah, dzat yg mengaruniakan kasih sayang kpada makhluk-makhluk-Nya. Tidaklah kasih sayang melekat pada diri seseorang, kecuali akan memperindah orang tersebut, dan tidaklah kasih sayang akan terlepas dari diri seseorang, kecuali akan memperburuk dan menghinakan orang tersebut.
Rasulullah SAW dalam hal ini bersabda, “Allah SWT mempunyai seratus rahmat (kasih sayang), dan menurunkan satu rahmat (dari seratus rahmat) kepada jin, manusia, dan hewan melata. Dengan rahmat itu mereka saling berbelas kasihan dan berkasih sayang, dan dengannya pula binatang-binatang buas menyayangi anak-anaknya. Dan (Allah SWT) menangguhkan 99 bagian rahmat itu sebagai kasih sayang-Nya pada hari kiamat nanti.” (HR. Muslim)
Salah satu bentuk berkasih sayang yg dianjurkan Rasulullah SAW adalah menghidupkan hati nurani agar snantiasa diliputi nur kasih sayang dg melakukan banyak silaturahmi dengan sesama dan kepada orang2 yg dilanda kesulitan. Belajarlah terus dan melihat orang yg kondisinya jauh di bawah kita. Insya Allah hati kita akan melembut krna terpancar sinar kasih sayangNya.
    Namun tingkatan tertinggi adalh sayang/cinta kpada Allah SWT lalu RasulNya.
Katakanlah, jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, istri-istri, keluarga, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yg kamu khawatirkan kerugiannya, dan rumah-rumah yang kamu sukai, adalah lebih utama daripada Allah dan Rasul-Nya dan berjihad di jalan Allah, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusannya. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.” (QS. At-Taubah:24)
Subhanallah..
Walau hanya satu rahmat-Nya saja yg diturunkan ke bumi, namun dampaknya bagi seluruh makhluk sungguh luar biasa dahsyatnya. Wallahua'laam
●▬▬▬▬▬♥☼♥▬▬▬▬▬●
Hamba Allah yg Hina lagi kerdil.. hanya bengharap keridhanNya. Aamiin
───────▄▄─▄▄▀▀▄▀▀▄
──────███████───▄▀
──────▀█████▀▀▄▀
────────▀█▀
salam.ukhibbukum.fillah®
By : Okky tien

Related Posts:

1 Response to "MAKNA KASIH SAYANG DALAM ISLAM"

  1. Kesana Kesini Bigung Cari Bandar Terpercaya Dan Aman.Ayok Daftar Kan Diri Anda.Menang kan Ratusan Juta Hanya Di Sanadomino
    ~ Bandar Poker
    ~ BandarQ
    ~ Poker
    ~ Domino
    ~ Capsa Online
    ~ AduQ
    ~Sakong
    Minimal deposit hanya Rp 20.000
    Bonus-Bonus Menarik Yang DI Berikan SanaDomino :
    * Bonus Refferal 20% Seumur Hidup
    *Bonus Casback 0,3/0,5%
    Ayo buruan daftar kan diri anda sekarang juga
    http://www.sanadomino.com/Register.aspx?ref=lisalu88
    Untuk Info Keterangan Lebih Lanjut Silakan Hub :
    Cs sanadomino
    BBM : D86E8C7A 24 Jam Online
    Layanan Tercepat, Proses Deposit & Withdraw Tercepat !!!
    Kami Memprioritaskan Kenyamanan Member.
    poker online

    BalasHapus