Allah akbar !! Gelombang Tsunami di palu melompati Mesjid

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh mulai kan dengan Bismillah akhiri dengan Alhamdulillah masya-Allah Subhanallah Allah Hu Akbar Amin ya robbala'lamin

Allah Akbar

Masjid Jami Pantoloan palu tetap kokoh. Menurut saksi mata yg sedang berada didalam Masjid: Gelombang Tsunami melompati kubah Masjid dan tidak masuk bahkan tanpa membasahi Masjid.

Sabtu, 28 september 2018 Gempa dan Tsunami mempora - prandakan Palu.
Seluruh bangunan dipora - porandakan, hanya bangunan Masjid Jami Pantoloan di kelurahan Pantoloan, kecamatan Tawaeli, Palu tetap kukuh.
Padahal lokasi Masjid berwarna hijau itu hanya berjarak 50 meter dari pesisir pantai dan pelabuhan Pantoloan.
Saat Tsunami seluruh Jamaah yg hendak Shalat berlomba lari menyelamatkan diri, Muadzin dan beberapa orang jamaah tetap bertahan dan Muadzin tetap meneruskan Azannya.

"Saya saat itu sedang berwudhu, tiba - tiba diguncang Gempa, saya tidak panik dan selesai berwudhu saya tetap laksanakan Adzan " kata Alif saat ditemui di Masjid.
Alif mengatakan, Gempa membuat Jamaah berjatuhan bahkan ada yg terpental keluar pagar Masjid, dan Jama'ah yg tersisa segera melantumkan doa sambil berzikir diantara kepanikan.
Alif mengatakan, Gelombang Tsunami yg sangat besar dan dasyat itu sama sekali tidak menimpa Masjid. Bahkan dia mengatakan kalau Gelombang setinggi pohon kelapa itu justru melompati Masjid tersebut, lalu terbelah saat melewati Kubah Masjid... Allahu Akbar.

"Air laut tidak masuk ke Masjid, bahkan tidak masuk kehalaman Masjid tapi dia naik diatas dan melompati Kubah Masjid" kata Alif.

Melihat kejadian yg terjadi, Alif dan sekian para Jamaah yg masi berada didalam Masjid benar - benar terpukau sambil tetap memanjatkan Doa dan dzikir.
Dan setelah gelombang tsunami berhenti, barulah air masuk melalu pintu yg terletak dibelakang Masjid, namun air yg masuk tenang tanpa riak atau ombak.

Ismail ( 46 ) seorang Jamaah yg juga tetap berada didalan Masjid saat tsunami mengakui kalau air tsumani sama sekali tidak menyerang Masjid Jami Pantoloan. Menurutnya semua yg terjadi karna semata Kuasa dan Lindungan Allah SWT.

Ada yang mengatakan bahwa tempat mesjid ini tempat menghafal Alquran,Masjid yg di dirikan oleh cak nur tau gus nur ditempat ini semua serba di gratiskan mulai mondok dll beliau tidak memungut sepeser pun karna sifatnya lilahitaalla disipun banyak penghafal Al-Quran bahkan saat air mendekati ada yg bilang air itu terbelah jadi dua.

Ini murni Kuasa Allah karena diluar nalar logika manusia.

Allah Akbar.

Mesjid tampak dari luar 


Mesjid jami Tampak dari depan 
Tampak dari dalam mesjid
Di luar teras mesjid 

Allah akbar atas kebesaran dan kekuasaan allah swt

Sumber laman facebook klik disini

Related Posts:

0 Response to "Allah akbar !! Gelombang Tsunami di palu melompati Mesjid "

Posting Komentar